Puluhan Tentara Israel Tewas dan Terluka dalam 24 Jam Pertama Serangan Darat


Sumber-sumber Batalion Izzuddin Al-Qassam menyatakan bahwa 11 tentara Israel berhasil dibunuh sementara 28 lainnya terluka. Hasil yang dicapai sayap militer Hamas itu didapat sepanjang 24 jam pertama pasukan Israel merangsek masuk ke daratan Jalur Ghaza.
Menurut Pusat Informasi Palestina, Senin (5/12/2009), 5 tentara Israel berhasil ditewaskan pada malam Sabtu (3/12), sementara 6 lainnya pada hari Ahad (4/12), dan di antara korban tewas itu terdapat seorang perwira berpangkat kolonel yang pernah ikut dalam perang Libanon ke-2 dan kali ini kembali ikut dalam agresi ke Ghaza.

Sementara pejabat Hamas, Muhammad Nazzal, menegaskan ihwal 60 tentara Israel yang berhasil terkena sasaran, termasuk di dalamnya yang terbunuh dan luka-luka sejak serangan darat teroris Israel dilancarkan. Duel sengit itu sendiri terjadi antara faksi-faksi perlawanan Palestina versus tentara Israel, termasuk Batalion Al-Qassam.

“Berdasarkan hasil-hasil di lapanga yang sampai kepada kami, kami katakan bahwa jumlah yang tewas dan terluka mencapai 60 tentara (Israel). Ditambah lagi deputi komandan Unit Kepala Perang di Kelompok 52 yang tergabung dalam laskar Golan, yaitu seorang kolonel yang memimpin peperangan di selatan Libanon pada tahun 2006. Dia berhasil dibunuh pada (Ahad) kemarin di perkampungan Az-Zaitun,” papar Nazzal seperto dikutip Aljazeera.
Di lain pihak Nazzal juga mengungkapkan tekanan terhadap Hamas dari Eropa dan non Eropa agar Hamas menghentikan peluncuran roket-roketnya. “Penghentian roket-roket itu tak akan pernah ada kecuali kejahatan musuh (Israel) terhenti dan perbatasan-perbtasan dibuka,” tegas Nazzal.

Sumber

Iklan
%d blogger menyukai ini: