Kejutan Al-Qassam, Pesawat Pengintai Israel Dijatuhkan


Gaza – Infopalestina: Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas mengumumkan Senin malam kemarin (5/1) bahwa mereka berhasil menjatuhkan sebuah pesawat pengintai Israel yang sedang melakukan pengintaian dan penyerangan roket ke arah warga Palestina.

Batalion Al-Qassam menegaskan bahwa mereka berhasil menjatuhkan sebuah pesawat pengintai dan penyerang Israel di udara kota Rafah Senin malam. Mereka mengaku pesawat itu jatuh setelah ditembak dengan roket darat.

Peristiwa penjatuhan itu terjadi setelah 10 hari Israel mengagresi Jalur Gaza dan malam ke 3 dari operasi darat. Operasi ini dilakukan Al-Qassam sebagai wujud pembuktian janjinya bahwa rakyat Palestina dan bangsa Arab akan menyaksikan sejumlah kejutan-kejutan terhadap Israel yang sebelumnya tidak ada.

Ini adalah kali kedua Al-Qassam berhasil menjatuhkan pesawat Israel. Namun pihak Israel belum mengakui peristiwa ini. Apalagi media-media barat menegaskan bahwa pesawat helitempur Israel mendarat darurat setelah roket perlawanan Palestina menghantamnya.

Pada saat yang sama, Al-Qassam juga menegaskan, pihaknya berhasil menjatuhkan empat serdadu Israel dan menembak sebuah tank Israel. Mereka juga berhasil menggempur pangkalan militer Israel di Hatsor dan Nahl Aoz dengan dua roket Al-Qasam.

Pihak perlawanan Palestina di Gaza menegaskan bahwa mereka berhasil menciptakan kerugian besar terhadap Israel. Anggota Hamas, Muhammad Nazzal menegaskan bahwa Al-Qassam mampu membunuh 12 serdadu Israel satu di antaranya komandan dan melukai 48 lainnya selama 24 sejak perang darat di Jalur Gaza. (bn-bsyr)

Sumber

%d blogger menyukai ini: