Mungkinkah Wong Fei Hung Seorang Muslim?


Bagi siapa pun tak ada larangan untuk mengikuti agama Islam yang hanif ini dan tidak ada pemaksaan bagi seseorang harus masuk kedalam Islam.

Di sebagian eropa sekarang sedang berkembang dengan pesat, dimana orang smakin banyak ingin tahu apa itu Islam. Bagi siapa pun ketika ia mulai mengetahui Islam dan memilki jiwa yang bersih pasti akan melihat bahwa Islam adalah agama yang benar-benar Allah swt ciptakan dan anugerahkan bagi setiap manusia yang merindukan kedamaian dan ketenangan jiwa di dalam hidupnya.

Terlepas dari judul tulisan diatas “apakah Wong fei hung seorang muslim?” selama ini kami pun belum mendapat jawaban yang pasti. Cukuplah Allah swt yang tahu, tak ada sesuatu yang mustahil jika Wong fei hung seorang muslim sebagaimana raja Najasy pada masa Rasulullah saw walaupun ia jauh disana namun ia meyakini, membenarkan dan menerima kebenaran risalah yang dibawa Rasulullah saw hingga saat kematiannya Rasulullah saw pun melakukan shalat ghaib baginya sebagai tanda bahwa ia seorang muslim.

Dan begitu pun Wong fei hung jika memang benar-benar ia menerima Islam di dalam hatinya dan tunduk terhadap segala ketetapannya, cukuplah Allah swt yang menjadi saksi atas apa yang ia perbuat.

Wallahu ‘alam bishawab

Iklan

21 Tanggapan

  1. emang kalo muslim kenapa cuy?

  2. Ya Allah, berilah sebaik-baiknya umurku adalah di akhirnya, sebaik-baiknya amalku adalah di ujungnya dan sebaik-baik pertemuan adalah saat aku menjumpaiMu…. terlepas agama wong fei hung itu apa, yg jelas, apabila Allah menghendaki, maka doa di atas berlaku terhadap wong fei hung, ataupun sebaliknya dan bisa berlaku pada siapa saja…

    Apakah anda tahu agama paman nabi Muhammad SAW, Abu Thalib itu apa..? (hanya ALlah yg tahu)..jadi masalah hidayah seseorang ga usah diperdebatkan, itu rahasia Allah siapa yg dikehendakiNya…mhn maaf kalau saya salah….

    http://aneuk-miet.blogspot.com

  3. […] Mungkinkah Wong Fei Hung Seorang Muslim? […]

  4. yang gak percaya silahkan, yg percaya silahkan.
    bukan suatu hal yg penting.gitu aja koq repot,
    saya pribadi senang kalo ia benar2 seorang muslim , lagian image wong fei hung kan baik, identik ama islam.

    kecuali image nya buruk, baru cari tau sumbernya..

  5. ini yang bikin malu gw sebagai umatnya ISLAM…
    😦

    BTW JACKO TUH di makamin muslim?? gak.
    jangan banyakan baca majalah kayak gitu…
    kemakan omongan trus di publish..

    :(( malu daku,..

    HOAX.

  6. […] https://majalahummatie.wordpress.com/2009/01/12/wong-fei-hung-adalah-seorang-muslim/ […]

  7. latihan brazillian aya aja alias berani zilatin anunya

  8. Setelah membaca artikel ini aku malah geleng-geleng kepala. Yang aku mau tanyakan adalah apakah bukti kongkrit bahwa Wong Fei Hong adalah muslim.

    Berhubung aku bisa mandarin, sejauh ini aku belum menemukan sumber-sumber dalam bahasa mandarin bahwa beliau adalah muslim, termasuk dari wikipedia mandarin dan google mandarin. Anda copy tulisan ini : 黄飞鸿是穆斯林 dan paste di google untuk di-search. Hasilnya adalah 黄飞鸿 dan 穆斯林 tidak membentuk 1 kalimat / frase dan tidak ditemukan dalam 1 kalimat yang sama.

    Mengingat Wong Feihong berasal dari China seharusnya sumber-sumber dalam bahasa mandarin-lah yang menjadi sumber riwayat resmi. Riwayat resmi ini tidak menyebutkan apa agama Wong Feihong / mengklaim agama apapun.

    Kalau bukti ternyata tidak ada, mengapa jadi mengada-ada ?

  9. Bismillah..,
    Shalawat dan salam untuk Nabi dan Rasul Muhammad SAW
    Saya seorang Muslim…
    Saya juga tidak begitu percaya dengan cerita ini, karena tidak cukupnya bukti2 ataupun sumber yang dapat dipercaya…
    ditulis dalam artikel diatas keluarga Wong adalah Muslim yang taat.. bila benar begitu pasti akan banyak bukti2 yang ditinggalkan, sebaik2 apapun kalau dikatakan pemerintah china ingin mengaburkan identitasnya pasti akan ada bukti yang tertinggal…
    Allah tak akan membiarkan hambanya yang taat terkubur identitas aslinya sebagai muslim..

    Kita sebagai muslim jangan terlalu cepat percaya kepada artikel2 semacam ini bila sumbernya kurang kuat, yang mungkin mempunyai maksud dan tujuan tertentu yang justru akan menjatuhkan Islam…
    Harapan saya semoga Allah membukakan tabir rahasia Identitas sebenarnya Wong Fei Hung dan semoga Majalah Ummatie bisa memberikan bukti2 yang cukup kuat dan mempertanggung jawabkan tulisannya.. Dunia & Akhirat.

  10. saudara2, cobe cak ini :

    http://www.geocities.com/Tokyo/Ginza/5990/wong.html

    bandingkan dengan tulisan diatas…
    saya meragukan, saya seorang muslimah, tp tak percaya dengan artikel diatas, dan saya cari tahu, eh ketemu tulisan aslinya.

    • saya dah coba buka link sumber rujukan dr artikel diatas, tapi kok gak ketemu ya tulisan ttg wong fei hung sebagai seorang muslim, begitu pula link yg elfi sebutkan diatas dan wikipedia juga gak menyebutkan kalo beliau adalah seorang muslim, dan juga judge bao itu juga seoarang muslim.
      mohon majalah ummatie memberikan sumber rujukan primer yang dipakai dalam artikel diatas, bukan cuma merujuk pada sebuah wacana yg masih hipotesis atau menukil dr sebuah link yg juga gak jelas sumber argumennya. dengan begitu majalah ummatie yg seharusnya sebagai majalah ummat ini bukannya semakin membuat bingung ummat.
      =============>>>
      Terima kasih saran dan masukannya, sebenarnya tulisan tersebut memang benar kami ambil dari sumber tersebut diatas, bahkan kami melihat ratusan situs yang sama mengambil dari sumber tersebut. Hingga kami memutuskan untuk mempostingnya kembali. Namun sayang tulisan tersebut telah dihapus oleh pemilik web tersebut.

      • itu masih ada kok ceritanya di web

      • asatagfirullahal’azim, berhenti dong bikin bingung umat, ini majalah lho…

  11. wah..bkn nya ane gk percaya ama nih berita..ane jg muslim..
    tp bukti2 yg anda berikan d sini kyk nya kurang cukup untuk membuktikan bahwa wong fei hung itu adalah seorang muslim…
    lagipula,SEANDAINYA wong fei hung memang benar2 muslim..yah d biarkan saja,untuk apa anda membuat berita ini???apa tujuan anda??untuk membangkitkan nama islam???
    ane cuma mikir gini,sekarang ini bnyk bgt org yg mau menjatuhkan nama islam itu sendiri..jd kita sebagai seorang muslim hrsnya lebih hati2 dalam memilih2 berita ttg islam..cari dahulu kebenarannya..baru d posting..
    terima kasih..

  12. Admin Say: to bina muslim
    “maaf, mohon tidak memberikan komentar spam, silahkan gunakan ping balik yang jelas”

  13. Alhamdulillah ternyata idola ane ternyata Muslim, ga rugi deh latihan kungfu…^_^

  14. Hahahah…

    Ga skalian MAO ZEDONG diaku org arab aza??

    Kalo ngga Itu Dewa Dewa di tepekong/kelenteng kalian blg aza dari arab…

    ARAB KOQ SIPIT

    • eh kok sewot….. mbok jangan emosi gitu donk!
      Memangnya seorang muslim harus arab, “aneh….”
      Muslim itu untuk semua orang dan siapa saja, mau cina, jepang, mongol, arab, afrika bahkan papua memang apa salahnya?
      Islam Rahmatan Lil ‘alamin.

    • lo bego bgt ya??
      emangnya orang arab doank yg muslim??

      sumpah lo tolol bgt!!!

      sirik ye pahlawan cina ternyata muslim??

      • ya ampun, bahasanya????
        Astagfirullahal’azim…

    • Waduh, tuh si BEGO kok gitu yah. Kalo memang gak setuju dengan artikel ini, ciba bikin artikel sendiri. dan buktikan dengan fakta jika artikel ini salah. Jangan2 yang si BEGO ini juga sama dengan namanya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: