Misy’al : Situasi Pasca Perang Akan Berubah


Damascus-Infopalestina : Ketua Biro Politik Hamas, Kholid Misy’al menegaskan situasi paska perang di Gaza akan berbeda, mengingat gambaran yang ada saat ini dipenuhi kemuliaan, kebanggaan dan kejayaan.

Pernyataan ini diungkapkan Misy’al dalam pidatonya di depan sejumlah delegasi rakyat Palestina di Damascus kemarin (15/1). Setidaknya ada dua gambaran saat ini yang nampak di Gaza. Pertama, gembaran kemuliaan, kebanggaan, kejayaan. Gaza dipenuhi dengan aksi kepahlawanan yang telah membungkam kesombongan Zionis. Gaza akan membuat sejarah baru. Situasi Gaza paska perang akan berbeda dengan sebelumnya.

Gambaran kedua, pemandangan kepedihan yang tidak bisa tidak kita alami. Kita merasa pedih dan sedih. Namun kemenangan sangat mahal dan keridloan Allah pun mahal. Kondisi ini sangat keras, hari kita berkeping-keping, namun hal tidak akan membuat kita berhenti melakukan perlawanan.

Misy’al menegaskan, apa yang dilakukan serdadu Zionis merupakan implikasi dari kegagalanya dan gambaran dari kehilangan kesadaranya. Mereka telah mengobarkan api perlawanan. mereka telah kehilangan akal, karena mereka telah gagal di lapangan. Sementara perlawanan melumpuhkan kesombonganya.

Pemimpin Hamas ini mengisyaratkan, Zionie Israel telah mulai janjinya melakukan pembantaian dengan tujuan memberangus masalah Palestina. Zionis Israel saat ini, yang katanya memperoleh kemenangan tidak akan dapat menghancurkan Hamas ataupun perlawanan Palestina. kerugian di pasukan perlawanan lebih sedikit dibanding serdadu Zionis. “Kita yakin Allah bersama kita, karena kitalah pemilik masalah ini, karena kita dizalimi. Pertempuran ini adalah kewajiban kita. Rakyat Palestina akan menjadi seperti yang disangkakan ummat Islam saat ini”, tegas Misy’al. (asy)

%d blogger menyukai ini: