Israel Akan Kembali Gempur Hamas


JERUSALEM–MI: Israel menegaskan akan kembali menggempur Hamas sebagai balasan tembakan roket yang dilancarkan kelompok tersebut ke wilayah Israel, Minggu (1/2).

“Kami sebelumnya telah mengatakan jika ada serangan roket ke selatan negara kami, akan ada respon dari kami,” tegas Perdana Menteri Israel, Ehud Olmert dalam pertemuan kabinet.

Israel yang akan melakukan pemilu 10 Februari mendatang, beberapa kali diserang riket sejak adanya kesepatan gencatan senjara 18 Januari lalu untuk menghentikan serangan Israel ke Jalur Gaza yang berlangsung selama 22 hari.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan serangan yang dilakukan Israel sebelumnya telah memberikan pukulan serius bagi Hamas. “Jika diperlukan kami akan memberi pukulan lainnya,” jelas Barak.

Sedangkan, Menteri Infrastruktur Israel, Benjamin Ben-Eliezer yang juga anggota kabinet keamanan, menegaskan Hamas harus membayar mahal atas setiap roket yang ditembakan ke Israel. “Kami memiliki harga untuk setiap roket yang ditembakan dan kini Hamas harus membayarnya,” jelasnya.

Hari ini dilaporkan, sedikitnya dua roket ditembakan dari wailayah Jalur Gaza yang dikuasai Hamas ke wilayah Israel. Namun tidak ada laporkan korban jiwa atau kerusakan akibat serangan ini. Hamas sendiri belum mengeluarkan pernyataan tentang serangan kali ini.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com

%d blogger menyukai ini: