Pertama, Search Engine Halal di Dunia


Mesin pencari internet pertama bagi konsumen muslim dioperasikan. Sebagaimana ditulis koran Daily Teleghraph Rabu (2/9), mesin pencari internet bernama www.Imhalal.com, hanya memberikan layanan informasi yang halal dan sesuai ketentuan Islam bagi kaum muslim dunia.

Reza Sardeha, pendiri mesin pencari ini mengatakan, “Dengan menggunakan metode dua lapis, mesin pencari menganalisa semua informasi internet dan menyajikannya kepada konsumen,” ujarnya. Mesin pencari ini secepatnya akan memberikan informasi islami lebih besar, termasuk pilihan ayat Al-Quran.

www.Imhalal.com didedikasikan untuk menyediakan content yang sehat, tidak ada unsur porno maupun content ofensif dan eksplisit, serta vulgar. Intinya, segala yang berbau maksiat benar-benar dieliminasi sedemikian rupanya.

Dari namanya yang bernuansa islami, ImHalal, maka kita bisa mengetahui bahwa situs ini memang lebih dikhususkan untuk umat muslim. Pendiri situs ini Reza Sardeha telah melakukan penelitian beberapa waktu lamanya dan telah berkonsultasi dengan para ulama, sebelum situs ini benar-benar dipublikasikan untuk umum. Semangat situs ini cocok dipakai untuk bulan puasa ketika umat Islam sedang menjalankan ibadahnya.

Cara kerja ImHalal menggunakan dua sistem berlapis. Pertama, mesin pencarian akan menganalisa konten yang akan diambil dari semua situs dan menyeleksinya. Kedua, konten terlarang tidak akan diikutkan dalam situs pencarian. Ketika seseorang mengetikkan keyword yang menuju akses ke situs tersebut, maka akan ada peringatan tingkat haram dan saran untuk tidak berusaha mengaksesnya. DAILY/HDY

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: