Perampok terkesan Oleh Korbannya, Ia berkata: “Aku Ingin Menjadi Islam Sepertimu”


Seorang pemilik toko di New York mengundang perhatian dengan rasa belas kasihannya yang dia tunjukkan kepada para perampok yang ingin merampas haknya dan kemudian mengatakan ingin menjadi Islam sepertinya.

“Dia mengatakan, ‘aku ingin menjadi seorang muslim seperti kamu,” demikian kisah Mohammed Sohail, seorang pemilik toko Shirley Express di daerah Long Island New York, kepada CNN Rabu, 3 Juni.

Sohail yang berusia 47 tahun, sedang menutup tokonya beberapa saat setelah tengah malam berlalu saat kamera pengawas menangkap gerak gerik seorang kriminal yang memakai pemukul baseball dan meminta sejumlah uang.

Namun saat tangan Sohail mencoba mengambil pistol di bawah mejanya dan menodongkannya, perampok bertopeng tersebut langsung menjatuhkan pemukul baseball dan jatuh seraya meneteskan air mata dan mengatakan bahwa dia hanya ingin memberikan makan kepada keluarganya yang sedang kelaparan.

“Jangan panggil polisi, saya tidak memiliki uang, saya tidak punya makanan di rumah,” katanya kepada Sohail.

“Dia menangis seperti bayi,” ingat Sohail.

Kemudian Sohail menawarkan uang 40 dollar dan roti, tetapi setelah berjanji tidak akan melakukan perampokan lagi.

“Saat dia mendapatkan uang 40 dollar, dia sangat terkesan.”

Sang perampok yang sedang kebingungan tersebut akhirnya mengatakan kepada Sohail bahwa dia ingin menjadi seorang muslim seperti Sohail. Kemudian Sohail pun meminta sang perampok untuk bersyahadat dan keduanya pun saling berjabat tangan.

Pribadi Yang Santun

Sohail yang pindah dari Pakistan 20 tahun yang lalu mengatakan bahwa dia juga pernah merasakan bagaimana mengahadapi masalah karena kekurangan uang. Dia teringat akan masa lalunya, hingga kemudian memberikan uang tersebut kepada sang perampok.

Sohail mengatakan polisi mungkin masih mencari perampok tersebut, namun dia tidak berniat melaporkannya.

Berita ini kemudian menyebar ke seantero negeri dan harian newsday lah yang pertama mendapatkan video peristiwa tersebut.

Sohail memang dikenal sebagai seorang pribadi yang baik dan pemurah kepada siapa saja. Beberapa tetangga tokonya pun juga memberikan kesaksian serupa.
(muslimdaily

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: