Warga Dua Kecamatan Terkena Gangguan Mental (Idiot) Akibat Kemiskinan dan Kelaparan


Seperti dikutip Trans7 hari ini dikabarkan bahwa sejumlah warga di desa Karangpatihan Kecamatan Balong dan Jabon Ponorogo banyak yang menderita gangguan mental atau idiot.

Menurut hasil wawancara dengan kepala desa setempat, hal ini memang sudah sangat lama sekali terjadi. Semua ini disebabkan karena kemiskinan yang menimpa warganya akibat dari tandusnya lahan pertanian di daerah tersebut.

Sehingga hampir seluruh warga tak mampu mambeli makanan yang memadai terutama beras. Warga disini sudah dangat lama sekali tak pernah mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok..

Hal ini mengakibatkan janin yang dikandung ibu hamil tidak mendapat jaminan gizi sehingga bayi yang lahir tidak sehat atau kurus dan mendapat gangguan mental atau idiot bawaan dari lahir.

Tim berita Trans7 mendapati seorang ibu yang memiliki beberapa orang anak laki-laki yang kesemuanya memiliki gangguan mental yang sama padahal usia mereka sudah mencapai tigapuluhan tahun. Setelah di telusuri ternyata hal serupa bukan hanya diderita oleh ibu tersebut banyak warga dan tetangganya pun yang memiliki penderitaan yang sama.

Sungguh ironis bangsa ini yang katanya subur makmur ternyata sampai saat ini masih ada rakyatnya yang idiot akibat  kemiskinan dan kelaparan.

Inilah potret kehidupan masyarakat kita dimana sebagian orang berebut jabatan untuk bisa menikmati mewahnya kursi empuk bukan untuk berkhidmat kepada rakyat yang seharusnya menjadi tanggungjawabnya.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. prihatin…lur tapi piye meneh arep nyumbang yo gak ndue opo2…isone mung nyumbang dungo mugi2 masalah iki enggal2 di pun entasaken kalian ALLAH.SWT amiiin.
    |by”Gundulmu poko

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: