Kampung Idiot Mulai Mendapat Bantuan


Sehari setelah disiarkan di salah satu Telavisi swasta, ternyata seorang dermawan asal jogjakarta tersentuh hati ketika melihat penderitaan warga kampung ini. Dermawan yg tidak mau disebutkan namanya ini membawa ratusan kilogram beras yang langsung dibagikannya sendiri kepada warga.

Setalah gencarnya pemberitaan media massa akhir-akhir ini akhirnya pemerintah mulai memberikan batuan. Pemerintah Provonsi Jawa Timur dan Kabupaten Ponorogo terjun langsung kelapangan untuk memberi bantuan bagi penderitaan warga kampung idiot.

Mereka melihat sendiri kesengsaraan warga yang sudah bertahun-tahun itu. Mereka berjanji selain memberikanbantuan pangan juga akan memberikan bantuan lainnya seperti pembanguan pengairan agar tanah warga bisa di tanami.

Keadaan warga benar-benar memprihatinkan rumah mereka hanya terbuat dari anyaman bambu dan beralaskan tanah sedangkan makanan yang dikonsumsi tidak lain hanyalah nasi tiwul bahkan diantara mereka tidak sedikit yang mengkonsumsi nasi tiwul basi yang sudah dikeringkan dan dimasak lagi.

Ini adalah potret akibat skandal kelalaian pemerintah daerah yang tidak memperhatikan kesejahteranna kehidupan rakyatnya.

Walau pun terlambat semoga semua menjadi awal yang baik. Warga kampung benar-benar hanya bisa berharap pemerintah mau serius untuk memperbaiki kehidupan warga Kampung Idiot.

Iklan

2 Tanggapan

  1. Assalaamu’alaikum Wr.Wb.
    Mohon ma’af..
    bisa minta alamat lengkap Kampung Idiot??

    • Wa’alaikum salam wr wb.
      Karena banyak terdapat kampung disana yang semuanya hampir sama demikian jadi dengan menghubungi kepala Desa Karangpatihan di Kecamatan Balong, Ponorogo Jawa Timur. sepertinya sudah cukup lengkap.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: