Bahas Seks di Luar Nikah, Wartawati Di Hukum Cambuk


Seorang wartawati Arab Saudi dijatuhi hukuman cambuk 60 kali karena perannya dalam program televisi yang membahas seks di luar nikah.

Wartawan ini menjadi produser televisi, yang di dalam acaranya, seorang pria menggambarkan kehidupan seksnya di luar nikah.

Program ini menimbulkan skandal besar ketika ditayangkan beberapa bulan lalu. Laki-laki yang mengaku mencari wanita Saudi untuk melakukan hubungan badan sudah terlebih dulu dihukum.

Peristiwa ini merupakan salah satu skandal terbesar di Arab Saudi selama bertahun-tahun belakangan ini. Program yang membuat heboh ini merupakan bagian dari seri televisi bernama Red Lines yang dibuat perusahaan televisi satelit terkenal Lebanon, LBC.

Program ini membahas persoalan-persoalan tabu di dunia Arab. Misalnya, soal seks di luar nikah yang dilakukan warga Arab Saudi di negara mereka.

Merasa ditipu

Laki-laki Saudi yang tampil dalam program ini, Mazen Abdul Jawad, membuat marah banyak orang karena dia bercerita tentang tekniknya dalam mencari wanita Saudi untuk berhubungan badan dengan mereka. Dengan berlinang air mata, dia meminta maaf, tetapi dia kemudian tetap dihukum lima tahun dan dicambuk 1.000 kali. Sejumlah tiga temannya yang tampil di acara sama masing-masing mendapat hukuman dua tahun.

Abdul Jawad mengatakan bahwa dia ditipu oleh produser acara televisi itu. Perwakilan stasiun televisi ini di Arab Saudi sekarang ditutup, dan produser acara ini, yang dua-duanya adalah wanita, diajukan ke pengadilan.

Salah seorang sudah dinyatakan bersalah dan dicambuk 60 kali. Bisa jadi, dia adalah wartawan perempuan Saudi pertama yang mendapat hukuman semacam ini. LBC tidak berkomentar dalam masalah ini. Stasiun ini sudah lama dikritik oleh para ulama Saudi karena menayangkan berbagai acara yang menampilkan penyanyi dan artis berpakaian minim ke Arab Saudi. Ironisnya, salah satu pemilik LBC adalah miliarder Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: